Pertemanan | Friendship
info@pamitrantours.com
Tel : 0274520545 | Whatsapp : 08112637768

Tempat Nongkrong Asyik di Jogja

Tempat Nongkrong Asyik di Jogja Yang Bakal Bikin Kangen dan Kangen Lagi

Jogja atau yang biasa disebut Yogyakarta, adalah kota yang penuh kekayaan seni dan budaya yang tak pernah sepi wisatawan domestik maupun manca. Apa yang menjadikannya begitu dicintai adalah kultur yang masih dijaga dengan baik dan tentunya gaya hidupnya yang sering dibilang menyenangkan. Apa saja bisa ditemukan di kota gudeg ini mulai dari hal-hal yang berbau seni dan tradisi, hingga semua yang melambangkan modernitas masa kini. Tour Jogja juga tak bisa lepas dari hal yang satu ini, yaitu mengunjungi tempat nongkrong Jogja atau tempat-tempat yang bisa digunakan untuk menghabiskan lelah di malam hari.

Untuk anda anak muda pastinya wisata nongkrong Jogja ini menjadi hal yang sangat penting. Karena itulah kali ini kami menyuguhkan informasi seputar tempat nongkrong asyik di Jogja yang bisa menjadi acuan untuk wisata Jogja yang tak terlupakan.

Tempat Nongkrong Asyik di Jogja

  1. Tugu Kota dan Jalan Malioboro Tempat Nongkrong Asyik di Jogja Yang Bakal Bikin Kangen dan Kangen Lagi

Kalau yang satu ini pastinya tujuan nongkrong pertama untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Tugu Kota menjadi ikon sejati dari Jogja yang wajib dikunjungi meskipun terbilang mainstream. Dari Tugu anda bisa menuju sekalian ke Jalan Malioboro yang terkenal sebagai pusatnya belanja dan nongkrong anak muda. Cuci mata sambil beli oleh-oleh tentunya akan sangat menyenangkan. Anda bisa berselfie ria sepuasnya disini.

  1. Titik 0 Kilometer

Tak berada jauh dari Malioboro, titik 0 Kilometer juga tak kalah terkenal. Berada di ujung jalan Malioboro, 0 kilometer adalah pusatnya tongkrongan anak muda. Disini anda bisa sekalian mengunjungi benteng Vrederburg atau shopping di Pasar Beringharjo yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki sebentar saja. Apa yang bisa dilakukan di titik 0 kilometer? Ngobrol bersama teman, selfie, melihat-lihat Gedung Agung tempat dimana tamu negara biasanya singgah di Jogja, membeli makanan ringan, hingga hunting foto dengan gedung-gedung tua disekitar lokasi tersebut.

  1. Alun-Alun Utara dan Selatan 

Yang satu ini juga menjadi destinasi wajib di setiap paket tour Jogja yang ada, yaitu mengunjungi Alun-Alun Utara dan Selatan. Alun-alun di Jogja ini cukup besar dan ada dua dengan keunikannya masing-masing. Untuk alun-alun utara adalah tempat dimana Keraton yang menjadi kerajaan Raja Jogja berada. Cocoknya anda datang kemari di siang hari, supaya bisa berfoto dengan background Keraton yang berdiri megah di belakang. Sementara alun-alun Selatan lebih tepat jika dikunjungi malam karena anda bisa melakukan banyak hal mulai dari jajan kuliner khas Jogja, mencoba menaiki odong-odong berlampu warna-warni rame-rame, hingga mencoba Masangin di pohon beringin kembar di tengah alun-alun. Apa itu Masangin? Datang kemari untuk cari tahu dan coba sendiri sensasinya.

  1. Taman Lampion 

Untuk menghabiskan nongkrong romantis, anda bisa mencoba mendatangi taman lampion. Dinamai taman lampion karena tempat ini memang menyuguhkan lampu lampion mulai dari ukuran kecil hingga besar dan juga lampu-lampu hias warna-warni yang pastinya cocok untuk menghabiskan waktu romantis anda. Taman lampion ada dua yaitu di Kaliurang dan di Monjali Jogja.

  1. Bukit Bintang

Belum cukup dengan kelap-kelip lampu? Kami berikan anda rekomendasi tempat asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan. Bukit Bintang yang berada di Gunungkidul ini juga wajib dikunjungi. Sama seperti taman lampion, Bukit Bintang hanya ada ketika malam hari ya. Bukit Bintang ini bukan bukit yang dihiasi dengan lampu, tapi bukit dengan pemandangan spektakuler kelap-kelip lampu kota Jogja di kejauhan. Sangat cantik dan tentunya romantis. Ditambah lagi dengan udara segar yang menemani malam, sehingga jagung bakar khas tempat makan disitu menjadi makanan wajib.

  1. Angkringan

Ini juga tidak boleh dilewatkan. Jogja itu surganya angkringan. Apa itu angkringan? Angkringan adalah warung pinggir jalan yang menawarkan berbagai macam lauk beserta nasi bungkus dalam porsi kecil dan minuman. Kalau dulu angkringan hanya dikenal sebagai warungnya kalangan menengah ke bawah, kini angkringan menjadi satu tempat nongkrong anak muda yang selalu membuat kangen. Menu angkringan tentunya semakin banyak dan mengikuti perkembangan anak muda. Meskipun begitu, ada beberapa yang menyuguhkan menu tradisional. Angkringan yang terkenal yaitu Angkringan KR di dekat Tugu, Angkringan Kopi Joss Lik Man di Jalan Mangkubumi, Angkringan JAC dengan gaya keratonnya, dan masih banyak lagi yang unik.

Itu tadi rekomendasi tempat nongkrong di Jogja yang menjadi pusatnya anak muda Jogja dan wisatawan berkumpul. Memang ke Yogya sebaiknya merasakan pengalaman menghabiskan waktu untuk mengobrol dan jalan-jalan ringan ala anak muda. Apalagi jika anda berhasil ngobrol dengan warga lokal. Wah, liburan Jogja anda pasti seru dan dijamin anda akan susah melupakan pengalaman ke Yogyakarta. Untuk mendapatkan momen terbaik Tempat Nongkrong Asyik di Jogja, pastikan anda menggunakan jasa tour travel kami, Pamitran Tours.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About the Author

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: