Pertemanan | Friendship
info@pamitrantours.com
Tel : 0274520545 | Whatsapp : 08112637768

Menelusuri Wisata Garis Imajiner Jogjakarta yang Terkenal

Tour Wisata Jogja: Menelusuri Wisata Garis Imajiner Jogjakarta yang Terkenal

Tour wisata Jogja yang satu ini mungkin terdengar unik. Namun pernahkah anda berpikir untuk menyusuri apa yang sering disebut sebagai garis imajiner Jogja yang tak lekang oleh waktu itu? Anda mungkin belum pernah mendengarnya sama sekali. Biasanya, penjelasan mengenai garis imajiner Jogjakarta akan anda dapatkan ketika guide menyampaikan deskripsinya di Keraton atau Tamansari. Jadi apa garis imajiner Jogja itu?

Garis imajiner Jogja sering dikaitkan dengan kegaiban dan misteri kota yang menaungi. Garis ini merupakan garis lurus yang menghubungkan Pantai Parangtritis, Keraton, Tugu Jogja, dan Gunung Merapi. Dari selatan ke utara Jogja, terdengar gaung mengenai keterkaitan keempatnya. Disebutkan bahwa Jogja adalah kota yang menjadi perjanjian antara Raja di Keraton, Ratu Pantai Selatan di Parangtritis, dan penjaga-penjaga gaib di Gunung Merapi, dan Tugu Kota adalah patokan utamanya.

Terlepas dari semua mitos itu, keempat tempat yang jadi pusat wisata tersebut patut untuk dikunjungi. Anda bisa mendengarkan cerita mengenai sejarah dan mitos-mitos unik Jogja lengkap. Anda bisa mengunjungi tempat tersebut dengan paket garis imajiner jogja yang kami punya. Cek selengkapnya di website Pamitran. Dan berikut penjelasan mengenai tempat-tempat tersebut.

Menelusuri Wisata Garis Imajiner Jogjakarta

  1. Gunung Merapi Menelusuri Wisata Garis Imajiner Jogjakarta

Dimulai dari yang paling utara, Gunung Merapi adalah gunung yang sangat terkenal di Jogja. Bahkan saking aktifnya, berita tentang Merapi ini sudah tersiar hingga ke luar negeri. Dalam mitos Gunung Merapi dikaitkan sebagai rumah para leluhur gaib Jogja yang senantiasa menjaga masyarakat Yogya. Namun selain itu, Gunung Merapi sendiri memang memilliki keindahan tiada dua yang kini juga menjadi pusat wisata Merapi Lava Tour.

  1. Tugu Jogja 

Turun ke tengah kota, ada Tugu Jogja yang menjadi patokan bagi masyarakatnya. Tugu ini menjadi ikon yang dibanggakan dan selalu dirawat oleh baik oleh lokal. Kawasan sekitar Tugu Jogja saat ini menjadi kawasan nongkrong anak muda. Hampir setiap event maupun festival selalu melibatkan ikon yang satu ini. Tugu Jogja disebut sebagai simbol perjanjian antara Raja dengan para leluhur gaib dan Ratu Pantai Selatan.

  1. Keraton 

Bergerak ke arah selatan Tugu, ada Keraton yang menjadi pusat dimana Raja Jogja menjalankan pemerintahannya pada zaman dahulu. Inilah istana yang begitu dibanggakan masyarakat Jogja. Kini kompleks Keraton dan Tamansari menjadi tempat wisata legendaris di Yogyakarta. Menjadi museum yang menyimpan sejarah dan cerita yang tak habis untuk diberitakan. Jika anda datang ke tempat-tempat di sekitar Keraton, anda akan merasakan nuansa yang sangat kental dan khas Jogja yang tidak akan pernah anda temukan di tempat lain.

  1. Pantai Parangtritis 

Bergerak ke arah paling selatan adalah Pantai Parangtritis. Dalam mitosnya, inilah rumah sang Ratu Pantai Selatan yang turut menjaga masyarakat Jogja hingga hari ini. Di Pantai Parangtritis pula sering diadakan upacara dari Keraton untuk menjaga hubungan yang baik agar Jogja dan warganya selalu berada di dalam naungan keselamatan Sang Suci. Pantai Parangtritis kini juga menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi dan lokasi syuting. Setiap harinya wisatawan beramai-ramai datang kesini. Kalau anda kemari, bukan hanya menikmati pantai yang bisa anda lakukan. Anda bisa sekalian mencicipi masakan seafood khas atau juga menginap karena mulai banyak hotel dan penginapan dengan kualitas yang menjanjikan disini. Jika anda beruntung anda bisa menyaksikan upacara tradisional juga.

Membicarakan garis imajiner Jogja tentu tak ada habisnya. Satu cerita akan menuntun ke cerita lain yang mungkin sayang jika dilewatkan. Namun terlepas dari itu semua, keempat ikon dari garis imajiner ini kini menjadi destinasi wisata pertama yang harus dikunjungi ketika anda di Jogja. Jangan lupa untuk mengunjunginya bersama Pamitran!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About the Author

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: