Pertemanan | Friendship
info@pamitrantours.com
Tel : 0274520545 | Whatsapp : 08112637768

12 Cafe Unik di Jogja yang Bikin Kamu Ketagihan

Daftar 12 Cafe Unik Jogja yang Bikin Kamu Ketagihan

Jogja yang sekarang tentu berbeda dengan Jogja dahulu kala dimana cafe belum banyak terdapat di setiap sudut kotanya. Kini, dengan semakin maraknya mahasiswa yang bersekolah di kota pendidikan ini, industry bisnis cafe pun mulai terbuka luas. Hampir di setiap sudut bahkan sampai ke desa-desa bisa ditemukan cafe-cafe kecil sampai besar yang terkenal dengan andalannya masing-masing. Kalau kamu sedang berkunjung ke Jogja, berikut beberapa cafe yang bisa kamu coba kunjungi di malam hari agar liburanmu tak terasa membosankan.

  1. Epic Coffee

Ini adalah cafe hits pertama yang bisa kamu kunjungi ketika di Jogja. Epic cafe didesain dengan tema industrial sehingga mencuri perhatian kalangan anti-mainstream untuk berfoto disana dan meramaikan dunia media sosial. Mahasiswa biasanya datang kemari untuk diskusi, mengerjakan tugas, atau juga nongkrong santai sembari mencicipi snack dan minuman yang dibanderol dari harga 30.000 an rupiah.

  1. Indische Koffie 12 cafe unik di jogja

Café satu ini ada di dalam Benteng Vrederburg. Ya, benteng peninggalan Belanda yang sekarang menjadi museum. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya menghabiskan malam di café ini sambil melihat-lihat pemandangan Benteng yang hanya dibuka di siang hari. Meskipun terlihat mewah, tapi siapa sangka Indische Koffie memasang harga terjangkau mulai dari 6000 an rupiah.

  1. Kedai Kopi Mataram

Kedai kopi Mataram berada tak jauh dari Malioboro. Harganya cukup terjangkau dan yang menjadikannya unik adalah tersedianya berbagai macam jenis kopi dari seluruh wilayah nusantara yaitu kopi Papuan, Timor, wilayah-wilayah di Jawa, Bali, Gayo, dan banyak lagi. Fasilitas yang sangat memadai dengan harga mulai dari 7000 hingga 25.000 rupiah saja sepertinya menjadikannya café wajib untuk dikunjungi.

  1. Bong Kopitown daftar cafe enak di jogja

Bong Kopitown adalah satu-satunya café di Jogja yang menyuguhkan nuansi bagai di balik jeruji penjara. Interior café sengaja dibuat seperti sel-sel dalam penjara. Tapi jangan salah. Kesan mengerikan langsung meleleh begitu makanan dan minuman disajikan. Yang teringat justru mengambil foto yang memorable dengan background jeruji besi yang ada dimana-mana.

  1. Legend Coffee

Legend Coffee sudah terkenal di kalangan anak muda Jogja. Setiap hari apalagi ketika weekend tiba, tempat ini tak pernah sepi pengunjung barang sedetik. Buka 24 jam, Legend menyuguhkan berbagai macam menu kopi legendaris dan fasilitas lain yang sayang dilewatkan.

  1. Secret Garden cafe yang hits di jogja

Berlibur ke Jogja bersama pasangan, atau untuk menemui pasangan LDR? Ini saatnya kamu ajak dia ke Secret Garden café. Dengan arsitek Jawa klasik dan modern yang berpadu serta pemandangan langit terbuka dan lampu-lampu cantik menjadikannya café romantis langganan para pasangan.

  1. Six Senses Kitchen

Café satu ini menyajikan tema bangunan colonial yang memiliki kolam kecil dengan pemandangan langit terbuka. Cukup mirip dengan pemandangan pinggiran pantai. Tempatnya sangat bersih dan menyajikan berbagai macam makanan Spanyol dan Italia. Tentu saja beberapa makanan oriental pun turut tersedia.

  1. Lotus Mio Coffe & Gelato

Ini adalah café yang ramah turis karena berada di kawasan dimana turis biasanya menginap yaitu di Tirtodipuran. Lotus Mio terkesan artistic karena sengaja digarap ala Jogja. Berdekatan dengan outlet pusat Coklat Monggo Jogja, café ini juga memajang beberapa produk tradisional Jogja. Meski begitu ia memadukan gaya tersebut dengan arsitektur luar negeri seperti Belgia, Italia, dan juga Perancis.

  1. Blanco Coffee and Books cafe unik di jogja

Untuk yang suka menghabiskan kopi sambil membaca buku, Blanco Coffee and Books adalah tempat yang tepat. Disini kamu akan disuguhi berbagai macam koleksi buku yang bisa kamu baca sambil menyeruput kopi atau minuman lainnya yang tersedia. Tak hanya itu, makanan ringan ala Eropanya yang enak bisa kamu pesan dan membuat waktu tak terasa bergulir cepat.

  1. Jogja Vespa Café

Keberadaannya memang sedikit berbeda karena café ini cocok untuk kamu penyuka motor tua vespa. Vespa-vespa disulap menjadi interior yang menarik di dalam café. Bir dingin adalah menu andalan dari tempat ini. Sangat seru rasanya berkunjung bersama teman sambil nonton bola atau film box office yang bisa di request.

  1. Puncaknya Jogja 

Puncaknya Jogja adalah tempat nongkrong anak muda Jogja selanjutnya yang sedang naik daun. Uniknya, dalam satu café menyuguhkan dua tema yang berbeda. Di lantai pertama dan basement memiliki tema gunung dan hutan. Sementara di lantai dua bertema pantai. Kamu bisa self-grill disini, dan minuman populernya menggunakan bahan dasar coklat. Meskipun begitu, harganya murah karena hanya dari 10.000 hingga 50.000 rupiah saja. Dengan 100.000 rupiah kamu bisa self-grill sepuasnya bersama ketiga teman kamu lainnya.

  1. Kalimilk

Kalimilk mengusung tema café untuk penikmat susu yang mereka sebut seabagi Neneners. Berbagai macam rasa disediakan dan makanan ringan siap menemani nongkrongmu. Saking larisnya, café ini punya 2 cabang lain yang tak kalah ramai dengan yang di Jalan Kaliurang Jogja. Penyuka susu harus kesini ya.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 12 café unik Jogja yang akan semakin meramaikan suasana malam liburanmu. Kamu bisa datang ke tempat-tempat tadi dengan tour dan travel Jogja Pamitran, atau dengan menyewa sewa motor Jogja kami dan sewa mobil Jogja kalau kamu ingin pergi sendiri kesana. Untuk kamu yang membutuhkan informasi lebih lanjut jangan malu-malu untuk bertanya pada kami seputar wisata Jogja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About the Author

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: