Pertemanan | Friendship
info@pamitrantours.com
Tel : 0274520545 | Whatsapp : 08112637768

10 Wisata Adventure Jogja yang anti mainstream

10 Aktivitas Uji Adrenalin yang Bisa Buat Wisata Adventure Jogja-mu Anti-Mainstream

Pernahkah terbayang menghabiskan waktu liburan di Jogja dengan aktivitas menantang? Ini mungkin jadi satu-satunya hal yang paling jarang dilakukan di kota gudeg ini. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Yogyakarta selalu berinovasi kalau dalam bidang pariwisatanya. Itulah kenapa, kini ditambah satu gelar atau julukan pada kota yang cukup terkenal di Indonesia ini.

Kota pariwisata. Resmi menyandang gelar tersebut beberapa tahun belakangan tentu membuat Jogjakarta harus terus menambah deretan tour wisata Jogja yang semakin inovatif. Tak mau ketinggalan wisata adventure Jogja pun kini menjadi andalannya. Kamu ingin tahu apa saja aktivitas menantang nyali yang bisa dilakukan di Yogya? Simak 10 aktivitas uji adrenalin di bawah ini.

10 Wisata Adventure Jogja yang anti mainstream

  1. Rock Climbing

Panjat tebing atau rock climbing kini sudah mulai merambah dunia pariwisata Jogja. Pasalnya, banyak ditemukan tebing atau bukit yang cocok untuk adventure yang satu ini. Salah satu kawasan yang cukup terkenal adalah tebing batu karang di Pantai Siung. Warga sekitar memanfaatkan tebing batu karang itu untuk meraup rupiah dengan mendatangkan wisatawan yang mau mencoba sensasi rock climbing.

  1. Sandboarding 

Pernah mendengar tentang gumuk pasir di pesisir selatan Jogja? Ya, pusat kegiatan sandboarding ada disini. Sandboarding adalah kegiatan meluncur menggunakan papan di atas pasir. Sejak mulai terkenal sebagai olahraga di luar negeri, warga Jogja kemudian memanfaatkan gumuk pasir pantai sebagai sarana sandboarding juga. Sudah banyak wisatawan manca yang bergabung sekalian mengunjungi Pantai Parangtritis atau Parangkusumo Jogja.

  1. Canyoning atau Tyrolean

Pilih salah satu, Canyoning atau Tyrolean di Pantai Jogan. Canyoning sendiri adalah kegiatan menuruni air terjun menggunakan teknik rapelling. Tentu beda dengan rapelling sendiri yang menuruni suatu perbukitan kering. Dengan teknik ini kamu bisa basah-basahan dan menguji adrenalinmu. Sementara Tyrolean adalah menyeberangi satu daratan ke daratan lain dengan menggunakan tali karmantel. Jadi mau canyoning atau Tyrolean, tinggal pilih sendiri.

  1. Merapi Jeep Lava Tour

Yang ini sedikit unik dan hanya ada di Jogja. Merapi lava tour adalah kegiatan berkeliling lereng sekitar gunung aktif Merapi dengan menggunakan jeep 4WD. Ini cukup menantang adrenalin karena jalanan yang dipilih offroad. Kamu akan lewat jalan-jalan kecil dan menanjak, sungai, dan jurang serta bebatuan yang belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

  1. Cave Tubing 

Cave tubing Goa Pindul atau Goa Kalisuci tentunya sudah sangat terkenal seantero Indonesia. Sampai-sampai gaungnya menggema ke dunia internasional. Sayang memang kalau ke Jogja tidak mencoba aktivitas yang satu ini. Dua-duanya terletak di kabupaten Gunung Kidul. Sama-sama mempesona dan pastinya aktivitas susur sungai menggunakan ban ini akan membuat pengalaman Jogja mu tak terlupakan.

6. Rafting 

Masih bermain-main air, kali ini ada aktivitas rafting yang bisa dicoba. Rafting atau yang biasa disebut arung jeram adalah aktivitas menyusuri sungai dengan riak sedang hingga ganas dengan menggunakan perahu karet dan dayung. Tenang saja, karena kamu akan ditemani oleh ahlinya, jadi keselamatanmu pasti dijamin oleh para kru serta akan selalu ada peralatan keamanan yang harus dikenakan sebelumnya. Rafting biasanya dilakukan di Sungai Elo.

  1. Rapelling

Aktivitas menuruni bukit, tebing, atau kedalaman goa ini juga tak kalah fantastis. Rapelling di Jogja biasanya dilakukan di Goa Jomblang. Selain itu ada juga yang di Goa Senen. Kedua goa ini adalah goa kering yang berarti tidak dipenuhi air seperti Goa Pindul sehingga rapelling bisa dilakukan disini. Kamu akan masuk melalui lubang goa di atas dan turun hingga mencapai dasarnya menggunakan tali.

  1. Paralayang 

Paralayang atau paragliding adalah wisata yang terbilang cukup baru di Jogja. Tempat yang menyediakannya pun juga masih jarang. Yang paling terkenal adalah di ketinggian bukit Parang Endog di daerah Parangtritis. Meskipun masih terbilang baru, bukan berarti tidak ada peminatnya. Terbukti banyak anak muda yang sengaja mencari alamat bukit ini demi mencoba atau melihat paralayang. Wisatawan mancanegara pun sudah berhasil mencobanya.

  1. Cliff Swing

Cliff swing adalah aktivitas menyeberangi tebing. Biasanya dilakukan di Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Namun jika ingin merasakan sensasi ini, anda harus melakukan reservasi dulu ya karena memang kegiatan satu ini diadakan kalau ada permintaan saja. Tapi jangan khawatir, kalau tidak mau repot mempersiapkan cliff swing, kamu tinggal hiking saja di Gunung Api Purba dan gunung atau bukit lainnya di Jogja karena biasanya selalu ada tebing curam yang menjadikan adrenalinmu tertantang.

  1. Gondola Pantai Timang 10 Wisata Adventure Jogja yang anti mainstream

Yang satu ini juga pasti selalu dicari oleh wisatawan. Gondola pantai Timang tidak sama seperti gondola lain yang tampak menyenangkan jika kita berada di dalamnya. Gondola pantai Timang terbuat dari kayu dan tali temali sederhana yang nanti akan ditarik oleh warga agar kamu bisa menyeberangi satu daratan menuju pulau batu karang dimana para nelayan biasanya mencari lobster dan ikan-ikan tertentu.

Itu tadi 10 aktivitas menguji adrenalin untuk wisata adventure Jogja yang harus kamu tahu. Jiwa muda pasti tertantang untuk melakukan beberapa diantaranya bukan? Bereskan barang-barangmu dan segera kunjungi Jogja bersama kami, tim Pamitran Tours. Dijamin, liburanmu akan jadi lebih menyenangkan. Silahkan coba 10 Wisata Adventure Jogja yang anti mainstream ini!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About the Author

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: