Pertemanan | Friendship
info@pamitrantours.com
Tel : 0274520545 | Whatsapp : 08112637768

Menghabiskan Malam Tak Terlupakan di Jogja? Berikut 10 Tempat Wisata Malam Jogja yang Bisa Kamu Coba!

Menghabiskan Malam Tak Terlupakan di Jogja? Berikut 10 Tempat Wisata Malam Jogja yang Bisa Kamu Coba!

Kebanyakan paket tour Jogja selalu menawarkan aktivitas berwisata di pagi hingga sore hari. Tapi tentu Yogyakarta yang unik ini tidak bisa hanya diselami ketika matahari masih bersinar saja. Kamu mungkin sering bertanya-tanya, adakah tempat wisata malam di Jogja yang bisa kamu kunjungi? Jawabannya tentu saja ada. Kota ini juga menunjukkan geliat-geliat malam yang tak kalah dengan kota wisata lainnya di Indonesia. Nah, mau tahu dimana saja tempat menghabiskan malam Jogja? Berikut ulasannya.

10 Tempat Wisata Malam Jogja

  1. Tugu Jogja

Tugu kota Jogja adalah tempat yang pertama. Tugu ini diletakkan di tengah jalan sehingga siapapun bisa melihatnya dan biasa dijadikan patokan masyarakatnya untuk mengetahui arah mata angin. Banyak yang menghabiskan malam dengan berselfie bersama Tugu atau nongkrong di daerah sekitarnya. Ada jajaran angkringan dan toko-toko yang menjajakan makanan yang wajib dicoba.

  1. Malioboro 

Tempat kedua untuk menghabiskan malam di Jogja adalah kawasan Malioboro. Disini kamu bisa berjalan-jalan santai, duduk-duduk di area pedestrian, juga berbelanja oleh-oleh. Malioboro tak pernah sepi pengunjung. Lampu-lampu kota pun turut menerangi aktivitas para wisatawan. Cobalah berbelanja di pedagang kaki lima di sepanjang jalannya karena semua barang dijual dengan harga yang sangat murah.

  1. Angkringan

Angkringan adalah warung pinggir jalan yang menyediakan nasi bungkus dengan porsi yang kecil serta lauk-pauk yang bervariasi. Minuman hangat maupun dingin dijual disini. Jika dahulu angkringan hanyalah warung pinggir jalan untuk kalangan menengah ke bawah, kini ia menjadi daya tarik wisata Jogja yang semakin mewah dan maju. Jenis lauk-pauk, sayuran, dan nasi bungkusnya pun semakin bervariasi tak kalah dengan sejumlah minuman modern yang mulai ada di daftar menu. Angkringan yang cukup terkenal adalah Angkringan KR, Angkringan Gareng Petruk, Angkringan Dalem JAC, dll.

  1. Titik 0 Kilometer 

Titik 0 Kilometer adalah tempat tongkrongan wajib anak muda. Letaknya ada di paling ujung selatan Jalan Malioboro yang terkenal itu. Disini ada berbagai macam makanan ringan dan asesoris khas Jogja yang bisa dibeli. Hunting foto juga sangat direkomendasikan lho. Ada banyak gedung tua yang masih terpakai dan terawat yang bisa dijadikan background foto.

  1. Alun-Alun Utara dan Selatan

Selesai dengan titik 0 kilometer, kamu bisa langsung menuju ke alun-alun utara Jogja. Alun-alun utara adalah tempat dimana Keraton berada. Tempatnya sangat luas dan kamu bisa berjalan-jalan ringan disini. Setelah dari alun-alun utara, jangan lupa menyambangi alun-alun selatan juga. Di alun-alun ini ada pohon beringin kembar yang sering dijadikan tempat melakukan permainan Masangin. Selain itu, ada mobil kayuh berlampu warna-warni yang bisa dibuat berkeliling alun-alun. Disini juga pusat makanan kaki lima berkumpul.

  1. Taman Lampion

Taman lampion Jogja adalah tempat selanjutnya untuk menghabiskan malammu. Disini ada banyak lampu lampion warna-warni dan wahana yang seru. Lampu-lampu hias ini sangat cantik untuk berfoto di malam hari. Di taman lampion Monjali ada wahana flying fox dan komedi putar yang paling terkenal. Sementara taman lampion Kaliurang memiliki wahana ferris wheel.

  1. Bukit Bintang 

Bukit Bintang terletak di bukit Hargodumilah, Gunungkidul. Disini ada restaurant ternama dan warung-warung sederhana namun unik yang menyediakan pemandangan bintang-bintang malam di kejauhan. Bintang-bintang yang dimaksud adalah kelip cahaya lampu-lampu kota yang berada di bawahnya. Sangat indah dan romantis. Cocok juga untuk yang membawa pasangan kemari.

  1. Pagelaran Ramayana

Pagelaran Ramayana di Candi Prambanan ini adalah sesuatu yang harus dicoba kalau kamu ke Jogja. Kamu bisa tahu seluk beluk cerita bersejarah epos Ramayana yang menceritakan

kisah cinta dua insan Pangeran Rama dan Putri Sinta. Dengan menggunakan Candi Prambanan sebagai latarnya, bisa terlihat kemegahan candi hindu terbesar se Indonesia ini. Tak diragukan lagi, Candi Prambanan dan Ramayana adalah hasil budaya yang tak bisa dipisahkan dari Jogja.

  1. Sindu Kusuma Edupark 

Untuk kamu yang ingin mencari suasana baru dengan mencoba wahana permainan, ada Sindu Kusuma Edupark yang menyajikan tema taman bermain edukasi. Wahananya cukup lengkap dan akan sangat cantik ketika malam tiba. Satu tiket terusan bisa digunakan untuk semua wahana.

  1. Kopi Joss dan Bakmi Jawa

Aktivitas malam di Jogja terakhir yang harus dicoba adalah nongkrong di Kopi Joss atau Bakmi Jawa. Jogja sarangnya bakmi Jawa dan hampir di setiap sudut kota terdapat warung-warung yang menjajakan bakmi Jawa. Bakmi Jawa sangat berbeda karena mie-nya dimasak dengan menggunakan anglo, sejenis kompor dari tanah liat dan bahan bakarnya adalah arang. Sementara Kopi Joss, sama-sama menggunakan arang sebagai bahannya, adalah kopi panas yang kemudian dicelupkan arang panas sisa pembakaran anglo yang ketika dicelupkan ke kopi akan berbunyi ‘joss’. Kopi Joss yang paling terkenal adalah Kopi Joss Lik Man yang ada di Jalan Mangkubumi sebelum menuju Malioboro.

Selain dari menghabiskan waktu di tempat-tempat tersebut, tentunya masih ada café, restoran, dan club malam yang bisa dicoba untuk menghabiskan malam di Jogjakarta. Kami punya beberapa rekomendasi café Jogja dan tempat makan di Jogja yang sedang naik daun. Namun tentu akan kami ulas pada artikel lain. Jangan lupa datangi tempat-tempat menyenangkan di malam hari bersama Pamitran, sahabat tour dan travel Jogja terbaikmu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About the Author

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: