Pertemanan | Friendship
info@pamitrantours.com
Tel : 0274520545 | Whatsapp : 08112637768

10 Air Terjun Tercantik dan Terunik di Jogjakarta

Daftar Air Terjun di Yogyakarta

Siapa bilang Jogja hanya terkenal karena pantai dan pegunungannya? Kota ini tentunya juga terkenal sebagai kota seribu air terjun. Banyaknya air terjun yang masih belum diketahui banyak orang tentunya menjadi keunikan tersendiri bagi pelancong Jogja. Lokasi-lokasi air terjun ini mungkin belum terkenal, namun mereka sangat cantik dan menawan, seperti sebuah tempat yang cocok bagi bidadari untuk mampir dan mandi bersama. Ingin tahu wisata alam Jogja dengan tema air terjun ini? Kami punya rekomendasi 10 wisata air terjun Jogja terbaik dan terunik di bawah ini.

10 Air Terjun Tercantik dan Terunik di Jogjakarta:

  1. Air Terjun Kedung Pedut 

Air terjun yang satu ini sudah lumayan terkenal belakangan. Biasanya diburu oleh para pencari tempat wisata instagramable di Jogja. Air terjun Kedung Pedut Jogja memiliki tiga kolam yang menampung air yang terjun di setiap tingkatnya. Airnya sangat jernih dan biru terang. Pemandangan di sekitarnya masih sangat natural karena masih termasuk wisata baru di desa Jatimulyo.

  1. Air Terjun Kembang Soka

Masih di desa Jatimulyo, kami memiliki rekomendasi air terjun Jogja lain yang menawan yaitu Kembang Soka. Disini anda bisa melihat dua warna air yang berbeda yaitu putih jernih dan hijau tosca. Sama seperti Kedung Pedut, air terjun Kembang Soka Jogja juga bertingkat dan memiliki kolam-kolam yang bisa dibuat bermain air dan berenang.

  1. Air Terjun Sidoharjo 

Air terjun lain yang cukup tersembunyi di Jogjakarta adalah Sidoharjo. Air terjun Sidoharjo Jogja bentuknya tidak bertingkat seperti dua sebelumnya, melainkan membujur tinggi tunggal dengan ketinggian 75 meter. Airnya biru cerah, pemandangan sekitar pun masih sangat asri. Ketika anda berenang di kolamnya, anda bisa menemukan bunga dan tanaman yang hidup di dasar kolam. Air terjun ini terletak di desa Sidoharjo, kecamatan Samigaluh.

 

  1. Air Terjun Luweng Sampang

Ingin melihat bebatuan yang mirip Grand Canyon beserta air terjun yang menyegarkan? Hanya ada di Yogyakarta, air terjun Luweng Sampang yang mulai menjadi bunga pariwisata di Gedangsari, Gunung Kidul. Luweng Sampang memiliki tekstur bebatuan seperti yang terdapat di Grand Canyon. Sementara itu, ia juga dialiri air yang segar berwarna hijau toska, menggoda anda untuk berenang-renang ketika airnya deras.

  1. Air Terjun Pulosari 10 Air Terjun Tercantik dan Terunik di Jogjakarta

Jika ingin benar-benar merasakan air terjun yang tersembunyi, air terjun Pulosari Jogja adalah jawabannya. Air terjun ini terletak di bawah tebing, menjadikannya memiliki suasana yang tenang dengan kolam alami berair hijau. Meskipun terletak sedikit tersembunyi, namun jalanan menuju air terjun sudah cukup baik.

  1. Air Terjun Pucung 

Berikutnya di wisata air terjun Yogyakarta, kami punya air terjun Pucung yang terletak di desa Pucung, Pundong, Bantul. Air terjun Pucung Jogja tersembunyi di balik hutan yang berada di jajaran pegunungan Seribu. Kolamnya memang kecil karena air terjun ini juga tidak terlalu besar, namun pemandangan hijau di sekitarnya membuat anda betah main kesini.

 

 

  1. Air Terjun Kedung Kandang  

Sudah pernahkah mendengar namanya? Air terjun Kedung Kandang Jogja yang cukup unik. Apa yang membuatnya unik? Air terjun ini memiliki bebatuan yang berundak membentuk seperti tangga, sehingga air yang mengalir diatasnya jatuh dan terpecah seperti titai-tirai kecil berwarna putih bening. Anda harus kemari jika ingin menemukan air terjun yang unik di Yogya.

  1. Air Terjun Sungai Mudal

Mudal adalah sebuah sungai yang berasal dari dalam goa di area Girimulyo. Di taman sungai air Mudal, anda bukan hanya bisa melihat sungai yang mengalir tetapi juga air terjun yang sungguh menarik karena memiliki warna biru kehijauan. Air terjun ini juga punya kolam yang bisa anda gunakan untuk berenang. Banyaknya tanaman hijau serta anggrek turut menemani perjalanan anda kemari. Jika anda beruntung, anda bisa bertemu dengan monyet ekor panjang.

  1. Air Terjun Jogan 

Tak mau ketinggalan, air terjun pantai Jogan Jogja juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Apalagi yang lebih unik dari air terjun yang berada tepat di pinggir pantai yang airnya juga bermuara ke lepas pantai Jogan? Pemandangan ini akan semakin menarik ketika debit airnya deras, yaitu ketika musim hujan tiba. Jika air tidak begitu deras, anda bisa turun ke bawah air terjun untuk menikmati pantai dan air terjun itu di sebuah ceruk pantai yang indah.

  1. Air terjun Lepo 

Berada di daerah Dlingo, air terjun Lepo jogja juga termasuk ke dalam air terjun tersembunyi di kota pariwisata ini. Air terjun Lepo memang tidak tinggi atau bertingkat. Namun kolamnya bisa digunakan renang. Apalagi airnya sangat jernih. Air terjun lepo sering disamakan dengan Erawan Falls di Thailand. Cobalah datang kemari untuk meruntuhkan jenuh.

Jadi bagaimana menurut anda 10 Air Terjun Tercantik dan Terunik di Jogjakarta? Jogjakarta sangat menarik bukan? Jika selama ini anda mendengar Keraton, Tamansari, dan Malioboro sebagai destinasi yang terkenal, kali ini kami memberikan anda rekomendasi 10 air terjun unik dan cantik di Jogja. Tentu pesona ini tak kalah dengan kecantikan lain di kota-kota Indonesia lainnya atau bahkan luar negeri. Sebuah maha karya Tuhan yang harus kita jaga bersama. Inilah daftar 10 Air Terjun Tercantik dan Terunik di Jogjakarta.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About the Author

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: